Kamis, 12 Desember 2019

Persiapan Pelaksanaan Praktek Kerja Industri Kelas XI TKJ


SMK Swasta Daar Al Muhsinin adalah suatu lembaga pendidikan kejuruan yang mempunyai tugas untuk dapat menciptakan siswa – siswi yang terampil dalam bidang penguasaan Teknologi Komputer dan Jaringan (TKJ) dalam dunia kerja. Di dalam mencapai tujuan terebut , maka setiap siswa/siswi harus menguasai berbagai kemampuan dan keterampilan dasar, serta harus memiliki wawasan ilmu pengetahuan yang luas dalam Ilmu Komputer dan Jaringan.
Agar dapat mencapai tujuan tersebut, maka salah satu cara adalah dengan menerjunkan siswa/siswi langsung pada dunia kerja yang sebenarnya. Praktek kerja industri ini di laksanakan untuk menambah keterampilan dan pengetahuan siswa/siswi dalam setiap praktek dan menetapkan teori pada objek secara langsung. Dengan di adakan Praktek Kerja Industri saat ini sangatlah baik dan berguna bagi setiap siswa/siswi SMK Swasta Daar Al Muhsinin mendapatkan suatu gambaran yang nyata di dalam menjajaki dunia kerja dan menerapkan apa-apa yang telah di dapat dari akademi pada pekerjaan yang akan di dilakukan, sehingga bila terjun ke dunia kerja tidak mendapatkan kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dapat menerapkan keahlian profesi yang dimiliki.
Tujuan PRAKERIN
a.         Mengimplementasikan materi yang selama ini didapatkan disekolah.
b.        Membentuk pola piker yang konstruktif pola piker bagi siswa-siswi PRAKERIN.
c.  Melatih siswa untuk berkomunikasi/berinteraksi secara professional didunia kerja yang sebenarnya.
d.       Membentuk Etos kerja yang baik bagi siswa-siswi PRAKERIN.
e.  Menambah dan mengembangkan ilmu pengetahuan dasar yang dimiliki oleh siswa-siswi PRAKERIN sesuai bidang masing-masing.
f.  Menambah jenis keterampilan yang dimiliki oleh siswa agar dapat dikembangkan dan di Implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
g.       Menjalin kerjasama yang baik antara sekolah dengan dunia industri maupun dunia usaha.

1 komentar:

  1. SMK SWASTA DAAR AL MUHSININ semoga berjaya💪, semakin maju dalam hal pendidikan dan dapat menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dengan cara menghasilkan lulusan yang terbaik dibidang industri pekerjaan yang terbaik.
    Aamiin 🤲

    BalasHapus

Jadwal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2020 SMK Swasta Daar Al Muhsinin

Jadwal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2020  SMK Swasta Daar Al Muhsinin Tanjung Tiram Beberapa hari lagi, tepatnya Se...